Saturday, August 18, 2018


Diktat Kuliah

Ilmu Hukum
















0leh:
Dr. Muhammad Shohibul Itmam, M.H.





















KATA PENGANTAR






Segala puji milik allah yang telah menganugerahkan pemikiran pada kita untuk senantiasa berfikir dan belajar. Shalawat salam terucurah pada nabi Muhammad SAW yang karenanya semoga kelak memberi pertolongan Syafaat pada kita semua.
Perkuliahan ilmu hukum merupakan kuliah dasar bagi mahasiswa yang berminat mempelajari seputar hukum untuk mengenal lebih dalam sebelum mereka studi banyak hal lain tentang hukum-hukum yang ada. Banyaknya referensi yang terkait perkuliahan dan materi hukum sering menimbulkan pertanyaan dari mahasiswa tentang buku apa yang dipakai dalam pembelajaran sebagai referensi tersebut. Modul ini bermaksud memudahkan mahasiswa dalam mempelajari ilmu hukum karena sifatnya yang ringkas serta merupakan elaborasi pemikiran dari berbagai sumber referensi buku dan lainya yang sudah disesuaikan dengan pemikiran penulis.
Modul ini sifatnya aplikatif dan rancangan, karenanya kekurangan pasti ada didalamnya sehingga perbaikan yang sifatnya berkelanjutan terus diupayakan dengan masukan para pihak yang arif dan bijak secara positif. Selanjutnya penulis berdoa, semoga modul ini bermanfaat bagi para pembaca dan mahasiswa khusunya di lingkungan PTKIN fakultas hukum dan syariah.


                                                            Ponorogo, Maret 2018
Penulis,




Dr. Muhammad Shohibul Itmam, MH
NIP. 197902152009121003

.


No comments:

Post a Comment